Sunday, November 21, 2010

30 HARI MENJEMPUT BERKAT

Hari ke-1 : DENDAM DAN BENCI
 ” Hati Manusia Berubah-ubah, Sekarang marah Mungkin besok Lusa Sudah Reda, bahkan Mungkin Lebih Sayang Kepada Kita. Oleh Karena Itu Jangan Mendendam atau Benci Berkepanjangan”

Hari ke-2 : TAK TAHU
“Keberanian Untuk Mengatakan tak TAhu Untuk Yang Tak Diketahuinya, Jauh Lebih Menenangkan Dan Dihormati Daripada Selalu Ingin Terlihat SERBA TAHU atau SOK TAHU”

Hari ke-3 : PEKA ILMU
” HAti Yang Bersih Akan Peka Terhadap Ilmu. Apa pun Yang Dilihat, Didengar, DIrasa, Akan Jadi Samudra Ilmu Yang Membuatnya Kian Bijak, Arif, dan tepat Dalam Menyikapi Hidup Ini”

Hari ke-4 : HINDARI KONFLIK
” Konflik biasanya terjadi Karena SAYA BENAR dan KAMU SALAH. Berilah Kesempatan Hati Mengatakan Kita Benar dan Dia Pun Boleh Jadi Benar. Insya ALLAH akan Mudah Mencari Solusi.

Hari ke-5 : ISTIQAMAH BERBUAT BAIK

” Mustahil Semua Orang Akan Menyukai Kita Walaupun Kita Berbuat Baik Semaksimal Mungkin. Tidak Usah Aneh dan Kecewa, Terus Saja Berbuat Yang Terbaik Karena itulah Yang Kembali Kepada Kita “

Hari ke-6 : HINA DAN MULIA

” Orang Akan Mengeluarkan Apa Yang Akan Dimilikinya. Orang Hina Akan Mengeluarkan Kata-Kata Hina Dan Menghina. Orang Mulia Akan Mengeluarkan Kata Dan Sikap Mulia.”

Hari ke-7 : KUNCI SUKSES
” Kunci Sukses Adalah Kegigihan Untuk Memperbaiki Diri Dan Kesungguhan Untuk Mempersembahkan Yang terbaik Dari Hidup Ini.”

Hari ke-8 : PEMBAKAR SEMANGAT
” Jangan Pernah Kritik, Koreksi, Bahkan Hinaan Meresahkan Dan Memperlemah Semangat Kita. Bahkan, Jadikanlah Sebagai Pembakar Semangat Untuk Memberi Bukti Sebagai Jawaban “

Hari ke-9 : LADANG AMAL
” Kian Bening Hati Kita, Kian Peka Terhadap Ladang Amal. Kian Mudah Berbuat Kebaikan. Ketahuilah Rezeki Terbesar Kita Bukanlah saesuatu Yang Didapatkan, Melainkan Amal Yang Dilakukan.”

Hari ke-10 : TULUS DAN IKHLAS
” Jika Kita Berbuat Baik Dengan tulus, Kita Akan Menikmati Kebaikan Kita Tanpa Pusingkan Penilaian Orang Lain. Jika Beramal Tak Ikhlas, Niscaya Akan Banyak Mengeluh Dan Kecewa.”

Hari ke-11 : KEBURUKAN DIRI
” Tidak Ada Yang Lebih Berbahaya Bagi Kita Selain Keburukan Kita Sendiri. Adapun Keburukan Orang Lain Akan Menjadi Ladang Pahala dan Kemuliaan Jika Kita Sikapi Dengan Sikap terbaik.

Hari ke-12 : LELAH BATIN
“Lelah Badan Tak Seberapa Dibandingkan Lelah Batin, Penyebab Lelah Batin Di Antaranya Terlalu Berharap dan Bergantung Kepada Sesama Makhluk Bukan Kepada Penciptanya.”

Hari ke-13 : SENANG MENGHARGAI
” Kita Merasa Senang Jika Dihargai. Kita Pun Menaruh Hormat Kepada Yang Menghargai. Ketahuilah Orang Lain Pun Persis Sama. Oleh Karena itu, Janganlah KIKIR Untuk Menghargai Niscaya Akan Terhormat.”

Hari ke-14 : BERHATI-HATI LEBIH BAIK
” Sikap Berhati-hati Akan Lebih Aman Dan Menyelamatkan. Janganlah Tergesa-gesa dan Ceroboh dalam Berkomentar. Berkata-kata, Mengambil Sikap dan Keputusan, Haruslah dengan Kejernhan Hati dan Pikiran.”

Hari ke-15 : BICARA SECUKUPNYA
” Berlatihlah Untuk Bicara Secukupnya, Hentikan Pembicaraan Walau Masih Ingin Karena Yang penting Adalah Perlu dan Manfaat Yang Dirasakan Orang Lain, Bukan Keinginan Kita berbicara”

Hari ke-16 : BERTAMBAH SYUKUR
” Luangkanlah Waktu Untuk Mengenang Saudara Kita Yang Kelaparan, Tak Punya Tempat Berteduh, Yang Fakir Miskin Atau Yang Teraniaya, Niscaya Akan Bertambah Syukur Terhadap Nikmat Yang Ada.”

Hari ke-17 : ALLAH LEBIH TAHU

” Boleh Jadi ALLAH Mengabulkan Harapan Kita dengan Tak Memberi Apa Yang Kita Inginkan Karena Dia Mahatahu bahaya yang akan menimpa di balik keinginan kita.”

Hari ke-18 : JANGAN TAKUT TUA
Jangan Takut Menjadi Tua Karena PAsti Menua. Namun, Takutlah Tidak Menjadi Dewasa Karena Kedewasaan, Sikaplah Yang Menjadi Jalan Kebahagiaan dan Kemuliaan “

Hari ke-19 : HIDUP SULIT
” Barangsiapa  Yang Selalu Ingin Mudah dan Menghindar dari Hal Yang Sulit, Niscaya Akan Menjadi Penuh Kesulitan Dan Ketegangan Dalam Mengarungi Hidup ini “

Hari ke-20 : HIDUP MUDAH
Barangsiapa Yang Selalu Siap Dan Melatih Diri Untuk Menghadapai Situasi Sulit, Maka Dia Akan Menghadapai Kesulitan Dengan Tenang dan Mudah “

Hari ke-21 : HALAL DAN HARAM
” Apa Yang Paling Menjadi Musibah Bagi Diri Kita Adalah Tertukarnya Yang Halal Dengan Yang Haram. Bukan Kebaikan dan Berkah Yang Didapatkan, Melainkan Keburukan dan Laknat.

Hari ke-22 : SALING MENYAYANGI
“Hidup Jauh Lebih Indah, Aman, dan Menyenangkan Jika Saling Menyayangi. Namun Kasih Sayang Tidak Akan Datang  dengan Diminta.  Kasih Sayang Akan Datang Jika Kita Yang Memberi.”

Hari ke-23 : SEGERA BERAMAL
” Jangan Sia-Siakan Kesempatan Beramal dengan Berlambat-Lambat Atau Mengabaikannya. Kesempatan Jarang Datang Dua Kali. Sesungguhnya Kesempatan Itulah Karunia Yang Membuka Pertolongan ALLAH.”

Hari ke-24 : SEMBUNYIKAN KEBAIKAN
Berbuat Baik Itu Nikmat Dan JAuh Lebih Nikmat Jika Kita Menyembunyikannya, dan Ikhlas Karena ALLAH Semata, Nikmat Akan Pudar Jika Kita Ceritakan Karena Ingin Pujian Manusia.”

Hari ke-25 : TAHU BATAS
Hanya Orang yang Tahu Batas dan Disiplin dengan Bataslah Yang Menikmati Hidup Karena Orang Yang Tidak Tahu Batas Dan Berlebihan Akan Menimbulkan Masalah “

Hari ke-26 : KELEMBUTAN HATI
” Air Yang Lembut Bisa Mempersatukan Bahan Besi , Semen, Kerikil, dan Pasir Sehingga Menjadi Beton Yang Kokoh. Memang Kelembutan Hatilah Yang Akan Bisa Mempersatukan.”

Hari ke-27 : NIKMAT PEMAAF
” Alangkah Nikmatnya Jadi pemaaf. Batin Tenang Dan Lapang: Urusan Menjadi Mudah Dan Tuntas: Hidup Bahagia Dan Mulia : Serta Dicintai Dan DIhormati.”

Hari ke-28 : SENGSARA KARENA TERSINGGUNG
” Allangkah Sengsaranya Orang Yang Mudah tersinggung, Hidup Tidak Pernah tenang Dan Nyaman ; Amat Mudah Marah ; Tiada Kebahagiaan ; Serta Tak Disukai Orang lain.

Hari ke-29 : SENGSARA KARENA PAMER
” Jauhi Sikap Riya, Pamer Harta, Kedudukan, Gelar, Dan Penampilan, Karena Semakin Pamer, Justru Semakin Sengsara Dan Semakin Diminati Penjahat. Justru Kesederhanaanlah Yang Akan menambah Pesona “

Hari ke-30 : JANGAN BERHENTI BELAJAR
” Seseorang Yang berhenti belajar Maka Akan Berhenti Pula Kemampuannya, Padahal Masalah Yang Dihadapi Tak Akan pernah Berhenti, Bahkan Bertambah. Oleh Karena Itu, Tiada Hari Tanpa Belajar.

dari:muhammad chandra

No comments:

Dunia Maya℠₠